The Beautiful Life of Us

Friday, March 30, 2007

musim duren

Musim durian sudah datang; malah sudah hampir pergi lagi. buah berduri yang lebih akrab aku sebut duren ini mungkin jadi favorit sebagian orang, tapi mungkin juga jadi musuh bagi sebagian orang yang lain. kalau aku lebih memilih "berteman" dengan duren daripada memusuhinya heheheh... rasanya yang legit, manis, kombinasi antara rasa madu dan vanilla, ditambah daging buahnya yang lembut bikin lidah bergoyang... hhmm... pokoke ueennakk tenan!!!! aku memang suka banget sama duruan. tapi anehnya, kalo cuma nyium baunya aja aku nggak suka dan jadi pusing. jadi kalo udah nyium bau duren mesti makan buahnya hihihi...

sejak musim duren tiba, aku baru sekali makan duren. itupun udah sekitar 2 bln yang lalu waktu jumlah duren belum begitu berlimpah dan harganya masih lumayan mahal. waktu itu, aku makan bareng dua temen sekelasku. kebetulan kami sama-sama penggemar duren. kami janjian mau makan duren di kios buah pinggir jalan deket kampus. tapi, karena dasarnya kami nggak bisa milih dan nggak bisa nawar, tiga buah duren yang kami makan semuanya kurang memuaskan. daging buahnya nggak terlalu tebal, rasanya juga nggak terlalu manis. waktu itu aku punya cita-cita makan duren lagi tapi dengan kualitas yang lebih baik :)

ketika pasokan duren di Malang udah semakin melimpah, usaha merayu mama untuk beli duren mulai dilancarkan. tapi, ternyata mama yang biasanya juga doyan makan duren jadi nggak tertarik sama sekali untuk beli duren. Alasannya sih karena buah duren tuh nggak baik buat kesehatan.
karena ngerayu mam nggak berhasil, aku nyoba mngerayu mas sabil untuk beli duren. karena mas sabil nggak doyan duren, jadi dia juga nggak merelakan aku bikin acara beli dan makan duren.

sampe beberapa menit yang lalu, aku masih nyoba ngerayu mas sabil biar mau nganterin (dan nraktir) aku makan duren heheh.. walaupun nggak beli buahnya dalam bentuk utuh butiran, paling nggak yang berbentuk es duren. mas sabil sih udah setuju tapi masalahnya, di malang sulit nyari warung es yang jual es duren. Ada yang tau tempatnya nggak???
posted by ditha hussein at 2:08 AM

1 Comments:

aku tau tempatnya di bandung.. di kantin sakinah. jalan tubagus ismail, deket simpang dago.. sepuluh rebu dapet duren tujuh biji segedhe2 gaban, pake sedikit air gula, ditambah susuk kental manis dan dikasih es batu.. huammmmm maknyoss! bener..

makanya kesini dong, ntar tak traktir wis.. jadi ntar kalo aku pulang, kalian ikutan kesini yaa??

ato, sekarang aku pamerin potonya aja ya, sisa2 festival jajanan bango..

April 1, 2007 at 9:37 PM  

Post a Comment

<< Home